Selasa, 12 Oktober 2010

Balada Skripsi part II

Ada-ada aja istilah buat skripsi, misalnya dari skrip-sweet ampe skrip-s***. Kalo awal-awal lagi nyusun skripsi pasti deh semua s***, tapi semuanya bakal berakhir sweet kok. Coba aja ntar kalo udah wisuda; “…ternyata cuma gini doang skripsi”. Nggak ingat apa ma waktu nyusun skripsi hingga revisi. Perjuangan demi mendapat acc sang Dosen Pembimbing.
Penulis juga heran; sekarang makin mudah tapi kok ya dibilang tambah susah. Bayangin aja sekarang era teknologi, betapa mudahnya kita bisa mencari artikel di internet. Dipermudah lagi dengan merebak leppy. Harusnya nggak ada alasan buat ngeluh. Apa ini ya kualitas mahasiswa zaman sekarang ? mudah mengeluh akibat gaya hidup hedonis dan penginya semua serba praktis, tak mau susah.
 Sulit tidaknya skripsi tergantung diri anda sendiri. Kalo istilah psikologinya self efficacy. Ya semuanya di kembalikan ke diri masing-masing mau pilih sweet or s***.

Ada satu lagi masalah yang membuat BeTe bagi yang skripsi. Tiap kali ditanya; ”udah samapai mana skripsinya ?” pertanyaan itu rasanya membuat kita eneg, kayanya g da pertanyaan lain selain itu. Biasanya kita jawab: ”ampe bab Niat” atau apalah yang respon jawabanya negatif. Nah coba kalian pikir, padahal orang yang nanya itu nunjukin simpatinya kepada kalian. Kalo respon jawabanya negatif ? sama saja kita membuat kecewa orang lain.
So kalo ada yang bertanya ”udah samapai mana skripsinya ?” jawaban atau respon yang enak; ”udah sampai bab... (jawab sesuai dg yg udah kamu kerjakan!), doain ya biar cepat selesai !”. nah liat dan rasakan apa respon si penanya tadi. Respon balik jadi positif, rasa simpati penanya juga bertambah. Enak kan...!? simpel tapi kita sering terjebak memperumit sendiri.

baca juga posting berikut, klik:

Balada Skripsi

SKRIPSI 'syndrom'

2 komentar:

  1. Jadi sadar nek udah banyak mengecewakan..
    Makasih banyak mas, udah dielingke untuk bersikap positif, jadi hasile juga positif.. :)

    BalasHapus
  2. hehehehehe...
    sama2 bro...
    saling mengingatkan ya..!!!!

    BalasHapus