Minggu, 19 September 2010

SEKALI LAGI TENTANG MAGIC

sebagai warming up;
tulisan pertama di blog ini ku ambil di catatan facebook ku: http://www.facebook.com/profile.php?id=1647911249#!/note.php?note_id=494953592541
yup ku tulis di Solo lagi mudik kemarin. coz di situ aku juga di suruh perform sama om buat ngsisi hiburan Halal bihalal di RTnya. hmmm...pas lagi searching cari materi perform magic ku itu, munculah ide itu, lalu ku tulis;
silahkan baca;

"Transforming Magic from 'tricks' into an EXPERIENCE..."
- menjadikan sebuah trik menjadi suatu pengalaman-
(DEMIAN A)

tiba-tiba aku pengin nulis tentang ini. g tahu napa; abiz tiba-tiba setelah membaca salah satu blog memuat hasil interview dg Demian. ada hal yang menraik yang tertulis di situ. sulap bukan hanya melulu soal trik. sulap juga butuh PSIKOLOGI.

hmmm...aku setuju banget. aku jadi inget ketika trik pertama kali yang membuat aku penasaran. kejadiannya ketika tahun 2008. disebUAh kos temen aku jadi bahan untuk menunjukan sulapnya itu. trik kartu sederhana (yang akhirnya aku juga tahu trik itu) setelah aku coba ke banyak orang berbeda menghasilkan 95% keberhasilan. dan aku sadar apa yang membaut trik ini bisa gagal n trik ini begitu kuat memberi effek. Lagi2 aku mampu menjelaskannya secara psikologi. tapi disini aku tidak untuk bermaksud bongkar trik. setelah membaca kode etik dari demian magic school. sorry ya...!!!

Banyak banget yang aku bisa pelajari dari PSIKOLOGI dan magic (sulap), mengkolaborasikannya menjadi suguhan yang meng-entertain. menerapkan psikologi persuasi dalam setiap perform ku, cara membuat raport yang baik setiap perform street magic or close up. semuanya butuh PSIKOLOGI. pas lagi buka2 buku Pengatar psikologi (lkaranganya lupa) ada yang membahas dlm box (sub artikel) ngebahas tentang Uri Geller, asal semua sohib tahu itu salah satu magician yang sempat membuat heboh. lagi magic ada kan dalam psikologi,he2

semoga semua yang ku pelajari tidak sia2. aku teramat suka dengan ilmu PSIKOLOGI. aku bahkan ingin Ph.D dlam bidang Psikologi Sosial. ya walau sekarang masih sebatas mimpi. tapi setidaknya mimpi itu juga yang membuat ku bisa menguasai ilmu magic (sulap). mimpi masa kecil ku ketika duduk di kelas 3 SD. baru terwujud 13 tahun kemudian.
"jangan pernah takut untuk bermimpi; karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi mu"

>>>> ku lengkapi dengan keterangan.
aku main mentalis aja dengan media kartu. Sebetulnya trik itu terinspirasi dari magician bernama Dan Harlan, tapi aku merubahnya dengan menggunakan kartu dan memberi tambahan, dan hasil kreativitasku itu, WOW.....!!!! GREAT effect. simple tapi mengena. ^^v
sulapnya seperti apa?
yah nanti aja kalo ketemu...aku akan mainkan. tapi aku g akan beritahu trik hasil variasi ku ini.

next sambung lagi yaw...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar